Laman

BAB V


BAB V
KESIMPULAN DAN SARAN

5.1.            Kesimpulan
Berdasarkan Analisis, pembuatan aplikasi visualisasi 3 dimensi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta serta yang peneliti bahas, dapat diambil kesimpulan sebagai berikut:
Terciptanya sebuah media informasi tata letak ruang yang memvisualisasikan gedung serta ruang-ruang pada Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah yang dapat diterapkan untuk menggantikan stand informasi. Pengguna dapat dengan leluasa mencari lokasi yang di inginkan, hanya dengan mengklik dapat mengetahui ruang yang di inginkan dibandingkan harus berjalan kaki.

5.2.            Saran
Saran untuk pengembangan aplikasi visualisasi 3 dimensi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta dimasa mendatang agar mejadi lebih baik adalah sebagai berikut:
-          Visualisasi 3 dimensi diharapkan membuat 3 dimensi keseluruhan gedung-gedung UIN Syarif Hidayatullah Jakatarta.
-          3D interaktif yang hanya sebatas dalam ruangan dapat lebih dikembangkan lagi menjadi 3D interaktif yang dapat menjelajah keseluruhan gedung.
-          Untuk kepentingan bagian inventory dalam pembuatan objek 3 dimensi dan material masih perlu ditambahkan agar lebih detail baik itu indoor maupun outdoor.
-          Perubahan sering terjadi terhadap ruangan, oleh karena itu bagi pengembang aplikasi ini dapat mengembangkan sesuai keadaan yang sedang terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar