Laman

PENGALAMAN KE PULAU LANCANG DAN PULAU PARI. ASYIK BANGET DAPET YANG MURAH TAPI BERKUALITAS

Waktunya liburan sudah dekat gw bingung mau jalan-jalan kemana. mau nyari lokasi liburan yang jaraknya tidak begitu jauh dari lokasi kantor dijakarta selatan dan pilihannya adalah kepuncak bogor atau ke pulau seribu.
briefing dengan teman-teman akhirnya pilihan jatuh ke pulau seribu karena kalo kepuncak sering banget kesana kalo weekend.
Daelah lokasi liburan pun sudah ditetapkan namun masih bingung nyari-nyari pulaudan travelnya yang agak murahan sedikit. Saat ini pulau yang sedang ramai adalah pulau-pulau pemukiman karena harganya relatif terjangkau, diantara pulau-pulau tersebut adalah pulau tidung, pulau pramuka, pulau untung jawa, pulau pari dan pulau lancang. Namun walaupun pulau wisata pemukiman harganya sudah murah dibandingkan dengan pulau-pulau pribadi tapi tetap saja masih terbilang mahal karena kebanyakan harganya sekitar 300 ribuan per-orang sudah termasuk semua fasilitasnya. Maklumlah kita-kita ini kan adalah karyawan kelas menengah.
Bukan tanpa kendala harga 300 ribu itupun harus minimal 20 orang karena jika personil rombongan tidak mencapai 20 orang maka hargapun menjadi naik.
Sebenernya hampir putus asa mencari personil yang mau ikut liburan kepulau seribu karena tidak semua karywan mau liburan dengan harga segitu, banyak teman yang mengatakan masih terbilang mahal untuk sebuah liburan kelas karyawan menengah seperti kami karena kami bukan manager, bukan section head, yang memiliki gaji lebih jauh diatas kami.
ketika iseng-iseng nyari lagi paket liburan yang mungkin lebih murah akhirnya aku menemukan paket liburan yang sangat fantastis murahnya klik disini untuk melihat paketannya

Awalnya tidak percaya takutnya ini sebuah penipuan namun melihat isi konten dari blognya sepertinya yang punya blog ini asli orang pulau lancang karena dalam blognya kebanyakan memberikan informasi seputar pulau lancang dan alam bahari sekitarnya kemudian saya berfikir tidak mungkin  orang Pulau Lancang membuat jelek pulau lancang yang notabene adalah tanah kelahirannya sendiri.

Akhirnya saya menghubungi travel ini dengan menelponnya dan ..................... tidak ada jawab namun setelah beberapa kali telpon akhirnya diangkat juga yupppzz benar suara diujung telpon adalah orang pulau lancang sendiri namanya bang rafik memang kata dia kalo lagi kerja kadang handphonenya dinonaktifkan, karena saat ini dia bekerja disalah satu Bank BUMN dijalan jendral sudirman kemudian akupun tanya seputar promosinya paketannya dan kata dia benar adanya
hhhhmmmm terhening sejenak kenapa yah kok bisa murah banget? dan akhirnya gw tanyakan dan dia berjanji akan menjawab "nanti saja kl sudah ketemu karena panjang ceritanya ntar pulsa abis lagi" candaan dia.
Kemudian gw dan teman-teman pun memutuskan menggunakan jasa travel Mutiara milik bang Rafik
untuk perjanjian kita harus booking dulu uang muka/DP 50% atau setengah harga agar nantinya jika ada yang booking dengan tanggal yang sama maka tidak akan diterima dan karena menurut pengalaman bang Rafik dulu pernah ada rombongan yang booking tanpa uang muka ketika hari H malah rombongan tersebut tidak datang padahal ada juga yang mau booking menggunakan jasanya untuk hari tersebut, terlebih dia sudah belanja untuk keperluan makan para tamunya, seperti beras, ikan Dan lainnya maka kerugian pun terjadi.
setelah bayar DP sisanya nanti dibayar setelah sampai di homestay yang ada di pulau lancang, menurut gw cukup adil cara bayar kaya gini.

Ketika hari liburanpun tiba gw dan teman-teman 10 orang berangkat dengan lima motor berboncengan menuju rawasaban tangerang,di POM Bensin isi bensin dulu full 15 ribu bisa untuk bolak-balik "Pancoran jakarta selatan - Rawasaban tangerang".
jalur yang kami lewati yaitu dari Pancoran-grogol-kalideres-kampung melayu(melewati Pintu masuk Bandara SUkarno tangerang)- dan sampailah di Rawasaban.

Sampai di pelabuhan di sambut ramah bang Rafik dan disuruh titip motor dipenitipan motor dan akhirnya naik kapal pery ke Pulau lancang kepulauan seribu
dalam memandu gw dan teman-teman bang Rafik menepati janjinya untuk menceritakan kenapa Paketannya murah padahal gw sendiri udah lupa ama pertanyaan gw karena keasyikan ama liburannya
dari penjelasan bang Rafik gw tangkep intinya aja, ini bukan travel yang sengaja dijalani sebagai bisnis belaka layaknya travel-travel lain yang ingin mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya.
Homestaynya milik dia sendiri jadi tak perlu membayar agen travelnya dan tidak perlu mebayar tour guide karena dia yang akan mendapingi sepanjang perjalanan dipulau seribu
Dia punya misi mulia yaitu ingin mempromosikan keberadaan pulau lancang untuk menjadi pulau wisata yang ramai dipadati pengunjung seperti pulau-pulau lain baik lokasi dan budaya masyarakat pulau lancang nya sendiri.
untuk sensasi liburannya gw ga bisa ceritakan dengan kata-kata yang pasti seru abisssss deh dan schedulenya padat banget bahkan sudah tiga hari dari kepulangan sampai dirumah dan dikantorpun, kepala gw masih berasa ombaknya kepulauan seribu.
Untuk tempat-tempat yang masih terngiang dikepala gw ini, gw main ke Jembatan Pelangi, GUDUS ASMARA (sebuah gundukan pasir kerikil-kerikil karang ditengah laut dangkal), ketempat penjara bekas penjajahan belanda, kePasir Perawan dipulau Pari.
berenang berkali-kali dah pokoknya,kl malem temen2 pada mancing didermaga, disana ramai para pemancing kl gw sih nggak coz dinginnya ga kuat dengan angin laut.
oh iya untuk paketannya kaya gini dan ini sama yang ada di blognya
http://mutiaratrip.blogspot.com

MUTIARA TRIP
2 Hari 1 Malam
Fasilitas :
+Berkunjung di dua Pulau
   -PULAU LANCANG
   -PULAU PARI
+ ANTAR JEMPUT RAWASABAN TANGERANG ( PP )
+ HOMESTAY
+ Tiket Masuk Pantai Pasir Perawan
+ MAKAN 3X
+ BARBEQUE
+ KAPAL TRADISIONAL
+ SNORKELING
+ TIKET MASUK PANTAI PASIR PERAWAN
+ BANNER KELOMPOK
+ Guide

Bonus free:
*foto dalam air
*Dokumentasi video perjalanan selama dipulau

Harga:
10 - 20 @ 260.000 harga normal 340.000
21 - 40 @ 230.000 harga normal 330.000
41 - 50 @ 220.000 harga normal 310.000

Bandingkan dengan Paketan Sebelah jika ternyata ada yang lebih murah akan kami bayar selisihnya.

Kepercayaan dan kepuasan anda adalah Modal Usaha kami.

Hubung Rafik
HP  : 08568333245
PIN :27F898EC

udah cukup nyampe sini aja cerita dari gw and Happy weekend.
Makasih bang Rafik Akhirnya gw ngerasain juga jalan-jalan murah berkualitas kepulau lancang dan pulau pari kepulauan seribu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar